Minggu, 17 Januari 2016

Tips Memilih Smartphone Samsung yang Tepat Untukmu!




Hampir semua orang memilih dan menilai sebuah barang bagus berdasarkan kualitasnya. Tentunya kualitas yang baik selalu diiringi dengan harga yang mahal. Akan tetapi kita selalu menginginkan mendapatkan barang yang berkualitas tapi dengan harga semurah mungkin, termasuk dalam memilih smartphone. Misalnya, kita menginginkan sebuah smartphone Samsung dengan spesifikasi mumpuni, tetapi dengan harga yang terjangkau. Ya, seringkali harga smartphone Samsung memang menajdi persoalannya, apalagi jika kita tidak mengetahui daftar harga HP Samsung terbaru. Karena itulah, saya akan sedikit berbagi tips dalam memilih smartphone Samsung yang sesuai dengan kebutuhanmu. Yuk, disimak!

  • Resolusi & ukuran layar

Ini adalah tahap pertama dalam memilih smartphone Samsung yang susai dengan kebutuhanmu. Resolusi layar adalah hal penting pertama yang harus kamu tentukan. Resolusi yang cukup besar serta ukuran layar yang lebar akan membuat kenyamanan dalam segi pemakaian terutama apabila kita gunakan untuk menonton video atau bermain games. Jika kamu ingin memiliki smartphone dengan layar besar atau dengan ukuran 5 inci ke atas kamu bisa memilih seri Samsung Galaxy Note atau bisa dengan memilih Samsung Galaxy Tab, lho, meskipun harga HP Samsung lah yang akan kamu korbankan untuk dapat smartphone idaman.

  • Kamera

Selfie, hal yang paling digandrungi anak muda masa kini. Banyak dari pengguna smartphone yang menggunakan perangkatnya untuk menyalurkan hobi foto-foto, yang hasilnya mereka simpan untuk koleksi pribadi dan dipublikasikan di jejaring sosial. Apabila Anda termasuk pengguna smartphone yang hobi berfoto-foto, pilihlah smartphone Samsung dengan kamera depan minimal 5 megapiksel. HP Samsung terbaru dengan seri Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 dapat menjadi pilihan yang tepat. Kedua seri tersebut dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera kedua 5 megapiksel, disertai dengan fitur selfie focused. Cocok untuk kamu yang gila selfie tentunya!

  • RAM, Memori, dan Performa

Hampir semua pengguna smartphone yang dalam penggunaannya membuka program, sementara program-program lain masih berjalan pada background system-nya. Hal ini berpengaruh pada beban dari RAM yang digunakan. Apalagi jika membuka 2 games sekaligus, tentunya hal ini dapat membebani penggunaan memori dan menurunkan performa. Sebaiknya, pilih smartphone Samsung dengan kapasitas RAM minimal 512 megabyte, tetapi apabila anda hobi bermain games, pilihlah smartphone Android dengan RAM minimal 1 gigabyte. Kamu haus rajin cek daftar harga HP Samsung dengan keluaran RAM yang lebih besar, jika memang mengingkan smartphone dengan kapasitas memori yang besar. Seri Samsung Galaxy S3 ke atas sangat cocok untukmu.

  • Harga

Kita agaknya tahu jika harga tentunya menentukan kualitas. Semakin bagus kualitas dari suatu smartphone tentunya harganya akan semakin mahal. Akan tetapi pada negara berkembang seperti Indonesia, kata “murah” menjadi hal yang sangat menggiurkan. Jadi, jangan heran kalau harga HP Samsung murah menjadi poin utama kebanyakan konsumen dalam menentukan smartphone Samsung pilihannya. Harga jual HP Samsung di Indonesia sendiri cukup beragam. Banyak seri-seri Samsung yang cukup bersahabat di kantong, kok. Bahkan banyak seri smartphone Samsung dengan harga 1 jutaan ke bawah, seperti Samsung Galaxy J1, Samsung Galaxy Ace 4, Samsung Galaxy Core 2, Samsung Galaxy Infinite, dan Samsung Galaxy Young.
Semoga beberapa tips diaatas dapat membantu kamu memilih smartphone Samsung yang sesuai kebutuhanmu. Pintar-pintarlah dalam meilih seri yang kamu inginkan dan pastikan cek daftar harga HP Samsung terlebih dahulu sebelum membeli karena harga dapat berubah sewaktu-waktu. Selamat memilih J

1 komentar:

  1. On this post, Latest WhatsApp Update Helps Users to Migrate Their Data From Unofficial WhatsApp. we are going to talk about the latest update that can help you migrate your data from the unofficail apps if your account has been blocked. So if you are a third party user of WhatsApp this post is for you

    BalasHapus