Selasa, 03 Maret 2015

‘American’ Belum Bisa Rasakan Spesifikasi Hp Xiaomi Mi2S

‘American’ Belum Bisa Rasakan Spesifikasi Hp Xiaomi Mi2S
‘American’ Belum Bisa Rasakan Spesifikasi Hp Xiaomi Mi2S


Alangkah bahagianya kalau bisa merasakan spesifikasi hp Xiaomi canggih harga murah. Benar bukan? Nah, kita patut bersyukur atas penjualan hp Xiaomi di Indonesia. Kenapa? Karena hp Xiaomi belum dijual di semua negara, termasuk di negara adidaya Amerika Serikat. Wah, beruntung ya kita bisa merasakan tablet gahar dengan spesifikasi yang lebih baik dari iPhone. Kabarnya, sampai sekarang, Xiaomi belum jual hp Xiaomi ke Amerika. Salah satu primadona hp Xiaomi saat ini adalah Xiaomi Mi2s. Di Indonesia, handphone tersebut sudah dijual di berbagai toko online, tetapi tidak untuk Amerika. Negara dekat Tiongkok saja yang kebagian mendapatkan Xiaomi hanya beberapa saja, termasuk 2 di antaranya Indonesia dan Malaysia. Pengguna Xiaomi di Indonesia telah menggaungkan kelebihan handphone Xiaomi di dunia maya. Berbeda sekali dengan para pengguna gadget di Amerika. Mereka belum bisa merasakan kelebihan spesifikasi Xiaomi yang ‘katanya’ lebih baik dari iPhone. Nah, kira-kira, kenapa ya hp Xiaomi belum masuk ke Amerika?

Kabar persaingan vendor gadget raksasa dunia memang tak asing. Awal tahun 2014, raksasa vendor gadget Apple dan Samsung saling bersaing untuk meraih hati para pengguna gadget Amerika dan dunia. Kedua perusahaan tersebut saling klaim teknologi baru mereka, bahkan sampai ke pengadilan segala lho. Ada yang mengatakan kalau mereka merupakan duo vendor gadget papan atas dunia tahun lalu. Namun, pada 2015 ini keadaannya berubah. Tak ada di antara mereka yang merajai papan atas dunia gadget. Papan atas dunia gadget sekarang sudah diisi oleh perusahaan gadget asal China, bukan Samsung dan Apple lagi. Salah satu vendor gadget asal China yang melejit menyaingi Samsung dan Apple adalah Xiaomi. Kalian pasti setuju kan? Strategi Xiaomi dalam menguasai pangsa pasar dunia memang tak bisa dikira-kira. Diam-diam, Xiaomi Mi2S telah diidam-idamkan para pengguna gadget dunia. Apalagi jika ada diskon handphone Xiaomi. Meskipun saat itu produk Xiaomi tersebut belum dirilis ke pasaran. Saat itu tak ada iklan xiaomi di youtube, tv, atau berbagai sarana lain. Usut pusut, mereka jual xiaomi melalui media sosial saja. Presiden Xiaomi, Lin Bin, adalah otak dari rencana tersebut. Dalam penyebarluasan info penjualan Xiaomi, Lin Bin mengide dengan menampilkan postingan produk yang didramatisir di berbagai media sosial. Posternya menarik dan gaya bahasanya mampu memikat pembacanya untuk meg-explore Xiaomi lebih dalam. Dari produknya sendiri, para pembacanya kan tersihir atas kehebatan spesifikasi hp Xiaomi Mi2S yang sangat hebat. Ia memiliki harga 3X lebih murah dari handphone kebangaan Amerika (iPhone 5) dengan spesifikasi yang setara.

Boomingnya penjualan Xiaomi Mi2S di Asia sudah terdengar sampai ke Amerika. Itu juga berkat strategi pejualan Xiaomi yang melalui media sosial. Para pengguna gadget Amerika tergoda untuk memilikinya. Kabar harga Xiaomi yang lebih murah dari Apple dengan spesifikasi gahar membuat pengguna gadget Amerika penasaran. Tetap0i mereka sampai saat ini masih belum bisa menikmatinya, Ingin tahu kenapa? Hugo Barabarra (Vice President Global Xiaomi) mengatakan bahwa saat ini handphone Xiaomi,termasuk Xiaomi Mi2S, belum dijual di Amerika. Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa penyebabnya adalah sertifikasi hardware handphone Xiaomi di Amerika membutuhkan waktu yang sangat lama. Pengujian software, persoalan logistik penjualan, dan infrastruktur juga butuh waktu tak sedikit. Untuk saat ini, Xiaomi hanya menjual aksesoris handphone Xiaomi saja di Amerika. Aksesoris tersebut di antaranya powerbank Xiaomi, gelang pintar MiBand, dan headphone. Alhasil, berdasarkan kabar itu, pengguna gadget Amerika tak seberuntung mereka yang ada di Indonesia. Kita sudah bisa merasakan handphone canggih itu dari pertengahan 2014 lalu. Amerika belum sama sekali. Mereka hanya bisa mencicipi aksesorisnya saja.

Tak mudah bagi Xiaomi untuk memasarkan produk-produknya. Xiaomi memang bisa sangat kuat hasrat penjualannya. Spesifikasi dan harganya sangat bersahabat untuk pengguna gadget di seluruh dunia. Kita lihat saja, Xiaomi Mi2S yang merajai hati para pengguna gadget Indonesia. Bahkan, banyak toko online yang jual Xiaomi Mi2S dengan promo atau diskon hp Xiaomi tinggi. Agar bisa dijual di Amerika, harus ada prosedur yang harus dilalui Xiaomi agar bisa berterima di negara tertentu, contohnya Amerika. Pasti akan seru kalau Xiaomi Mi2S bisa hadir di Amerika. Apple yang memiliki iPhone 5S pasti akan kelabakan, begitu pun Samsung dengan Samsung Galaxy S5-nya. Di Indonesia sendiri, Apple, Samsung, dan Xiaomi sudah sangat bersaing dan meraih posisi papan atas gadget Indonesia. Xiaomi Mi2S sudah menjadi idaman berbagai pengguna smartphone di Indonesia. Berikut ini adalah spesifikasi hp Xiaomi Mi2S.

  • Jaringan: 2G, 3G, HSDPA GSM, Mini SIM
  • Berat:145 g
  • Memiliki layar IPS LCD, berskala piksel 720 x 1280 pixels
  • Layar 4.3 inches (hingga 342 ppi)
  • User Interface MIUI 5.0
  • Memory Internal:16 GB
  • Kecepatan Internet HSDPA 42 Mbps, HSDPA 21 Mbps, dan HSUPA: 5.76 Mbps
  • Fitur konektifitas: Bluetooth, Wifi, dan USB
  • Kamera Belakang: 8 MP (3264 x 2448 pixels), disertai autofocus, Geo-tagging, LED flash touch focus, HDR, face/smile detection Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan: 2 MP, mencapai 1080p@30fps
  • Android OS, v4.1 (Jelly Bean), Bisa di-upgrade ke v4.4.4 (KitKat)
  • Chipset-nya Qualcomm APQ8064 Snapdragon, Quad-core 1.5 GHz Krait, GPU:Adreno320
  • RAM 2 GB
  • Baterai tahan lama,Li-Ion 2000 mAh

‘American’ Belum Bisa Rasakan Spesifikasi Hp Xiaomi Mi2S 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar